BKPSDM Bolsel Usulkan 600an Kuota CPNS 2018

0
Arsalan Makalalag
BOLSEL, dutademokrasi.com– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dalam rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, mengusulkan sekitar 600an kuota yang dibutuhkan oleh daerah.
Sebagaimana disampaikan Kepala BKPSDM Arsalan Makalalag saat bersua dengan wartawan, Senin (9/4/2018). Katanya, kalaupun rekruitmen CPNS digelar, Bolsel sudah mengusulkannya. “Kita sudah mengusulkan kuota CPNS di Kementerian. Ini kita mendapat undangan lagi terkait dengan perekrutan CPNS pekan depan. Kabid saya yang berangkat ke Jakarta,” kata Arsalan.
Dalam pengusulan tersebut, berdasarkan analisis kebutuhan pegawai daerah, formasi tenaga guru dan kesehatan masih mendominasi jumlah kuota yang akan diterima daerah. “Ada pula formaai lainnya yang kami usulkan. Namun lebih banyak tenaga guru dan tenaga kesehatan,” terang Arsalan.
Pihaknya juga berharap, dalam proses pengusulan tersebut, dapat diakomodir dengan kebutuhan yang sesuai dengan harapan daerah. “Kalau kebutuhan pegawai daerah, kita di Bolsel sini memang masih sangat kekurangan. Paling tidak, proses pengusulan yang diajukan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” ujarnya. (cp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here