Bolsel

60 Rumah Dipersiapkan untuk Khafilah MTQ Sulut

BOLSEL, dutademokrasi.com— Hasil rapat panitia pelaksana Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Sulawesi Utara (Sulut) yang akan digelar di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) 2 Mei mendatang, sebanyak 60 rumah warga dipersiapkan untuk khafilah daerah-daerah.
Ketersediaan khafilah-khafilah tersebut dipersiapkan dipusat ibukota yang terdiri dari Desa Molibagu, Soguo, Popodu, Sondana, Tolondadu Bersatu dan Desa Tabilaa. Khafilah yang dipersiapkan tersebut sudah dimantapkan untuk hari pelaksanaannya nanti.
Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Humas Setda Bolsel Ahmadi Modeong usai pelaksanaan rapat evaluasi yanh dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt, Senin (9/4/2018) di ruang rapat Kantor Bapelitbangda- Panango. “Jadi Khafilah tempat tinggal dewan hakim dan peserta sudah dipersiapkan dengan matang. Tersedia saat ini sekitar 60 rumah yang tersebat di pusat ibukota,” kata Ahmadi.
Tak hanya itu saja, panggung pelaksanaan kegiatan tilawah sudah juga dipersiapkan dari jauh-jauh hari. “Berdasarkan penyampaian dari EO, panggungnya juga sudah siap. Tinggal menunggu waktu untuk pemasangannya. Panggung khusus tilawah didatangkan dari Gorontalo, langsung di Bolsel selaku tuan rumah pelaksanaan kegiatan,” ucap Ahmadi.
Meskipun persiapan sudah matang, namun koordinasi antara panitia pelaksana lokal daerah dan panitia pelaksana Provinsi Sulut, tetap melakuman koordinasi demi tercapainya pelaksanaan kegiatan ini. “Intinya pelaksanaan kegiatan ini sudah matang dipersiapkan. Koordinasi antara Panitia Lokal dan Provinsi tetap akan berjalan,” terangnya.
Ahmadi juga menambahkan, persiapan lainnya juga termasuk kendaraan antar jemput peserta dipersiapkan pula oleh panitia. “Ada sekitar lima unit kendaraan dipersiapkan juga untuk antar jemput peserta,” tambahnya. (cp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top