4 SMK Di Bolmut Gelar UNBK, Ini Harapan Komisi I DPRD

0
Yanti Harundja

Bolmut,dutademokrasi.com – Empat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) laksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan pelaksanaannya selama tiga hari, dan telah dimulai pada hari Selasa (3/04) kemarin dan dijadwalkan, berakhir Kamis besok (5/04). Dan untuk kabupaten Bolmut sendiri UNBK untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) diikuti oleh empat sekolah yang diantaranya SMK kaidipang, SMk Asyifah Bolangitang Timur, Smk Paramita Bintauna dan SMK Sangkub.

Hal tersebut disampaikan oleh Perwakilan Cabang Dinas Pendidikan, Provinsi Sulawesi Utara, Patra Kapiso, saat bertemu dengan sejumlah wartawan, Rabu (4/04) siang tadi.

“Sesuai jadwal Nasional, yang juga sudah disampaikan kepada seluruh SMK, maka kamis (5/4) besok adalah jadwal terakhir untuk UNBK dengan mata pelajaran Teori Kejuruan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, tercatat sebanyak 278 siswa se-kabupaten Bolmut yang terdaftar ikut serta pada UNBK SMK tahun 2018.

“Jumlah siswa terbagi di SMK Asyifa kecamatan Bolangitang Timur sebanyak 9 siswa, SMK Paramita kecamatan Bintauna sebanyak 36 siswa, kemudian di SMK kecamatan Sangkub sebanyak 48 siswa dan di SMK kaidipang sebanyak 185 siswa,”ungkap Kapiso.

Terpisah, Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Yanti Harundja, saat dimintai tanggapannya, berharap semua siswa dapat menjawab dengan benar setiap pertanyaan, mengingat seiring perkembangan zaman dulunya ujian masih berbasis kertas pensil, sekarang sudah beralih menggunakan sistem komputerisasi, ini menandakan zaman sudah semakin canggih dengan perkembangan teknologi.

“Harapannya dari kami anggota komisi I DPRD Bolmut yang membidangi pendidikan di Kabupaten Bolmut ini kiranya semua siswa dan siswi yang mengikuti UNBK dapat lulus seratus persen sehingga bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi,” ungkap politisi srikandi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bolmut tersebut.(Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here