Bolmut

Tarian Dana – Dana Warnai Kampanye Dialogis Pasangan Nomor Urut 1

Bolmut,dutademokrasi.com  – Tari tarian dana dana warnai kampanye dialogis karel bangko – arman lumoto didesa sonuo kecamatan bolangitang barat, kemarin dan disambut meriah oleh para tamu undangan yang hadir pada kampanye dialogis tersebut.

Musliman Pangalima, salah satu porsenil, pengiring tarian dana dana, saat dimintakan tanggapan oleh sejumlah wartawan, mengatakan, bahwa lagu yang dinyanyikan pada saat mengiring penari dana dana tersebut adalah hasil karangan dirinya bersama dengan yang dipersembahkan khusus kepada pasangan Karel Bangko – Arman Lumoto dipilkada Bolmut 2018 ini.

“Lagu yang tadi saya nyanyikan itu murni karangan dan ispirrasi dari saya pribadi bentuk dukungan kepada pasangan nomor urut 1 ini,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan, bahwa personil yang mengiringi tarian dana – dana tersebut merupakan masyarakat asli desa sonuo yang terdiri dari Badar baguna, abing baguna
Iswan baguna ini khusus untuk calon nomor urut 1 dan tidak akan berlaku pada pasangan calon lain nantinya apabila ada pasangan lain menggelar kampanye dialogis didesa sonuo ini.

Dilain pihak, Calon Wakil Bupati Nomor urut 1, Arman Lumoto, saat dimintakan tanggapannya, mengaku senang dengan pertunjukan tarian dana – dana tersebut, sehingga dirinya berjanji kedepannya, apabila pasangan Karel Bangko SH dan Arman Lumoto terpilih nanti maka pihaknya akan memprhatinkan khusus terhadap tarian dana – dana yang diringi oleh gambus dan rebana tersebut.

“Ini merupakan aset daerah, dan saya dan pak karel bangko apabila terpilih nanti akan terus memperhatinkan budaya – budaya daerah selain tari – tarian dana – dana dan alat musik gambus dan rebana ini dengan dimasukkan pada mata pelajaran muatan lokal agar para siswa yang ada dikabupaten Bolmut ini kedepannya dapat mengetahui dan mempelajari budaya daerah yang ada dikabupaten Bolmut ini,” ungkap Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Bolmut ini. (Jaya) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top