Bolmut

DPRD Bolmut Minta Dikbud Tambah Guru

Kegiatan MTQ Bolmut dipusatkan di Kecamatan Sangkub

BOLMUT, dutademokrasi.comDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) segera melakukan penambahan tenaga pengajar bagi sekolah yang masih kekurangan guru.

Hal ini disampaikan oleh anggota komisi I DPRD Bolmut Mulyadi Pamili, saat bertemu dengan sejumlah wartawan, kemarin. “Dikbud se-segera mungkin melakukan pendataan di seluruh sekolah baik tingkat Sekolah Dasar (SD), maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang masih sangat kekurangan tenaga pengajar. Dan Kekurangan tenaga pengajar ini harus segera dicarikan solusinya,” ungkap Pamili.

Terpisah, Kepala Dikbud Bolmut Nazarudin Maloho, kepada sejumlah wartawan mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi kekurangan guru tersebut dengan menunggu pengangkatan guru di Tahun 2018.

“Pada pengangkatan tahun ini akan memprioritaskan tenaga guru. Namun sebelum itu, kami akan kirim GTT untuk memenuhi kekurangan guru di sekolah yang ada dikabupaten Bolmut ini,” Singkatnya. (Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top