Bolmut

Atasi Kecurangan Pilkada Bolmut, Timsus Anti Money Poliitk dan Anti Intimidasi Dibentuk

BOLMUT, dutademokrasi.com  – Bertempat di rumah makan enjel Kecamatan Bolangitang Barat , Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Polres  Bolaang Mongondow bentuk Tim Khusus (Timsus) Satgas Anti money politik dan anti intimidasi, senin (19/03/2018),  yang melibatkan Pemerintah Daerah (pemda), Kejaksaan Negeri Bolmut, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Bolmut dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kapolres AKBP Gani Fernando Siahaan dalam sambutannya, mengatakan, bahwa dibentuknya tim ini bertujuan untuk melakukan pencegahan terhadap segala kecurangan pada pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah khususnya di Kabupaten Bolmut ini. Setiap pasangan yang maju di Pilkada Bolmut ini dapat merasa nyaman tidak perlu khwatir  sehingga bisa melahirkan Pilkada yang bermoral berintegritas jujur dan adil.

“Harapannya dengan adanya tim ini maka segala kecurangan pada pilkada 2018 dikabupaten Bolmut ini akan bisa mengatasi segala kecurangan seperti money politik maupun adanya intimidasi terhadap masyarakat pada pemilihan yang dapat merusak pesta demokrasi diwilayah negara kesatuan republik indonesia khususnya di Kabupaten Bolmut ini.

Dia juga mengungkapkan, tim yang dibentuk ini juga menindak tegas segala pelanggaran Pilkada baik itu penyelenggaran, pengawas ataupun masyarakat yang melakukan pelanggaran Pilkada sebagaiman yang diatur dalam undang – undang nomor 10 tahun 2016.

“Apabila terdapat pelanggaran diluar undang – undang tersebut maka akan kami kenakan tindak pindana umum dan mekanisme nya tidak berubah dengan terus berkoordinasi dengan panwas kabupaten untuk dilanjutkan ke Gakumdu untuk diproses,” ungkapnya.

Siahaan juga menambahkan, bahwa tim yang dbentuk oleh olres Bolmong ini adalah tim yang dibentuk kedua dseluruh indonesia setelah Polda Jawa Barat dengan harapan tim ini akan diperhatikan oleh pemerintah.

Plt Bupati Bolmut, Suriyansyah Korompot SH, dalam sambutannya mewakili pemerintah mengungkapkan, kehadiran satgas yan dibentuk oleh kapolres Bolmong ini adalah salah satu bentuk komitmen untuk menciptaan pilkada yang akan melahirkan pilkada yang berkualitas bermoral dan berintegritas.

“Kehadiran tim anti money politik dan anti itimidasi ini merupakan anugerah bagi pemda bolmut inidiengah hiruk pikuk pelaksanaan pilkada di kabupaten Bolmut ini, karena adanya ke kwatiran akan adanya kecurangan money politik dan intimidasi sehngga dengan adanya tim ini maka ini menjadi salah satu hal yang menjadi salah satu jawaban bagi ke kwatiran baik itu pemda, para pasangan calon dan masyarakat akan adanya terjadi hal hal tersebut,” ungkapnya.

Korompot berharap, tim satgas yang dibentuk akan terus bersinergi dengan pihak yang dengan pemda untuk melaksanakan pilkada yang aman dan damai. (Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top