Bolsel

Aparat Desa se-Kecamatan Tomini Diseleksi

BOLSEL, dutademokrasi.com Menindak lanjuti perubahan struktur Pemerintahan Desa, Pemerintah Kecamatan Tomini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melaksanakan seleksi aparat desa. Pelaksanaan tersebut, langsung dikoordinir oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).

Camat Tomini Suprin Mohulaingo mengatakan, pelaksanaan tersebut diikuti oleh 34 peserta dari masing-masing desa se Kecamatan Tomini. “Pelaksana kegiatannya Pemerintah Kecamatan dibawah koordinasi langsung oleh DPMD Kabupaten,” kata Suprin.

Menurut Suprin, seleksi yang dilakukan tersebut sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. “Tahapannya berjalan dari proses seleksi dari desa menyangkut kelengkapan administrasi perangkat mulai dari ijasah dan kelengkapan lainnya, yang lolos pada tahapan berkas, ikut seleksi tertulis langsung dibawah kewenangan Pemerintah Kabupaten dalam hal ini, DPMD,” jelas Suprin.

Dari 34 peserta yang ikut dalam pelaksanaan seleksi tersebut, hanya ada 18 jabatan aparatur desa yang mengalami kekosongan di desa. “Delapan belas posisi jabatan yang akan diisi di desa,” tambah Suprin. (cp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top