3 Bulan TPP Belum Juga Dicairkan, Guru SKB Bolmut Mengeluh

0

BOLMUT, dutademokrasi.com – Belum juga disalurkan Tunjangan kinerja atau Tambahan Penghasilan Pegawai oleh Pihak Pemerintah Daerah yang dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)  dikeluhkan oleh puluhan guru Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang merupakan kelompok layanan Pendidikan yang menyelenggarakan program pendidikan non formal di Kabupaten Bolaang Mongondo Utara.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu guru SKB yang enggan namanya disebutkan saat bertemu dengan sejumlah wartawan, selasa,siang tadi (27/3/2018).

“Hingga akhir bulan maret ini, tingal kami yang di SKB belum merima TPP, sementara untuk guru lainnya di SD,SMP dan SMA sudah menerima TPP” ungkapnya.

Dia berharap, kepada Dikbud Bolmut untuk dapat secepatnya menyalurkan dana TPP untuk guru SKB di Bolmut.

“Besar harapan kami kepada Dinas Pendididkan Bolmut dapat mempercepat proses pencairan dana TPP bagi guru SKB di Bolmut ini, mengingat banyaknya kebutuhan sehari-hari yang harus kami penuhi,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi I DPRD Bolmut Abdul Eba Nani, saat dimintai tanggapannya, juga mengatakan, bahwa dirinya telah mendapatkan informasi tersebut dari sejumlah tenaga pendidik SKB belum lama ini.

“iya, saya juga sudah di hubungi oleh salah satu Guru SKB tentah keluhan mereka belum di cairkan dana TPP bulan maret ini, untuk itu sebagai mitra kerja saya mendesak kepada Dinas Pendidikan Bolmut agar secepatnya memproses pencairan TPP bagi para Guru SKB di Kabupaten Bolmut ini” tegas Eba.

Dia juga mengungkapkan, bahwa dirinya sebagai mitra pihak Dinas terkait telah mengkomunisakan hal tersebut terhadap kepala Dikbud Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho lewat handphone seluler namun sayangnya enggan diangkat telepon tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Bolmut Abdul Nazarudin Maloho saat dikofirmasi oleh sejumlah wartawan, mengatakan, kalau soal TPP SKB sudah di cairkan.

“Ooh..!!! setau saya belum lama ini TPP Guru SKB itu sudah di cairkan” singkat Maloho saat rehat sejenak dalam mengikuti kegiatan Musrenbang siang tadi. (Jaya) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here