Bolsel

Tahun Ini Tenaga Honorer Bolsel Diseleksi Ulang

BOLSEL, dutademokrasi.comUntuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Tenaga Honorer Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), tahun ini juga akan dilakukan seleksi ulang. Hal ini disampaikan oleh Bupati H Herson Mayulu SIP kemarin.

“Tenaga Honor Daerah tahun ini akan dites kembali. Diuji kemampuannya untuk bekerja di instansi daerah,” kata Bupati.

Upaya daerah dalam meningkatkan mutu dan kualitas pemerintahan sudah layak untuk diterapkan. Terlebih lagi, pengangkatan tenaga honorer daerah yang dibiayai melalui APBD, memperoleh berbagai jaminan dan tunjangan dari daerah. Tak lepas dari kebutuhan pemerintah terkait dengan kinerja yang harusnya dilakukan oleh tenaga honorer yang direkrut daerah.

“Kalian sudah harus diseleksi kembali. Gaji kalian dibiayai oleh APBD, kompetensi kemampuan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab layaknya ASN sudah harus dioptimalkan,” jelas Bupati H Herson Mayulu.

Pelaksanaan seleksi kata bupati fokus pada tenaga honorer Kesehatan dan Pendidikan saja. “Itu paling penting, jangan sampai tenaga honorer di sekolah, tapi tidak tahu mengajar kepada siswa. Ini harus dilakukan perubahan, demikian juga dengan tenaga kesehatan, sudah harus diuji tenaga medis yang ada,” ucap bupati. (cp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top