Suriansyah Dipastikan Plt Bupati Bolmut

0
Suriansyah Korompot

BOLMUT, dutademokrasi.com— Setelah ditetapkannya Drs H Depri Pontoh sebagai salah satu Calon Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pada Pilkada tahun 2018 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolmut pada Senin (12/2/2018) kemarin, memastikan Depri Pontoh harus cuti dari tugasnya sebagai Bupati Bolmut periode 2013-2018.

Secara otomatis yang akan mengantikan posisi Depri sebagai Bupati adalah Wakil Bupati Bolmut Suriyansyah Korompot SH.

“Saya sudah mendapat surat, dan juga terima kabar dari Karo Pemerintah Provinsi kalau pada tanggal 15 Februari 2018 nanti di undang untuk hadir di kantor Gubernur dalam serah terima jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bolmut selama proses Pilkada Berlangsung,” Ujar Suriyansyah diruang kerjanya.

Suriyansyah juga mengatakan, amanah yang akan di percayakan sebagai Plt Bupati Bolmut akan di laksanakan sebaik mungkin sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Tentunya setelah saya di tetapkan menjadi Plt.Bupati Bolmut yang pertama akan saya lakukan adalah mensukseskan Pilkada Bolmut 2018,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, dalam programnya nanti tentunya meski hanya sebagai Plt Bupati Bolmut selama kurang lebih Lima bulan akan memacu serapan anggaran yang ada di triwulan satu dan triwulan dua.

“Setelah menjabat Plt Bupati, saya akan pacu serapan anggaran, agar nanti siapa pun bupati yang akan terpilih nanti hasil pilihan rakyat, tidak akan kesulitan menjalankan program yang sudah saya laksanakan,” ungkap Korompot.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Bolmut Saiful Ambarak,Saat dimintakan, tanggapannya, mengatakan, sebagai mitra kerja Pemkab Bolmut tentu pihaknya akan terus bersama-sama mengawal dan menjalankan program Pemerintah sesuai dengan tupoksi DPRD.

“Kmi sangat meyakini Bolmut yang akan di pimpin sementara oleh Plt Bupati Bolmut Suriyansyah Korompot SH  roda pemerintahan akan berjalan dengan baik, dan pertumbuhan ekonomi pun akan meningkat sesuai dengan keinginan kita bersama,” ungkap ketua fraksi DPRD Bolmut tersebut. (Jaya) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here