Sidak Mulai Digalakan Ulang

0

BOLSEL, dutademokrasi.com— Guna peningkatan disiplin kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius A. Ohy SSTP, kembali menggalakan inspeksi mendadak (Sidak), untuk mengontrol aktifitas kinerja SKPD.

Rabu (14/2/2018), mengawali dari bagian-bagian di Sekretariat Daerah (Setda). Kata Plt Sekda Marzanzius A Ohy SSTP, pelaksanaan sidak yang dilakukan tersebut untuk memicu kinerja ASN agar lebih prosuktif, efektif, efisien dan ekonomis dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Niatnya hanya untuk mengecek apakah ada kendala dalam menjalankan tugas, sehingga apabila ada kendala dapat diselesaikan secara bersama-sama,” kata Arvan sapaan akrap Plt Sekda.

Beberapa bagian di sekretariat daerah yang disidak oleh Plt Sekda, terdiri dari Bagian Hukum, Bagian Tapem, Bagian Umum, Kantor Kesbangpol, Bagian PBJ, Bagian Ekbang dan Badan Keuangan, masih terbilang aman dan dan terkendali dengan baik. “Beberapa pegawai yang memang menjalankan tugasnya dengan baik,” ungkap Arvan.
Kedepannya, tambah Arvan, akan berkunjung ke masing-masing SKPD. “Nanti saya akan turun ke SKPD untuk Sidak. Waktu dan pelaksanaannya tentu tidak ditentukan. Baik itu oleh Saya, Pak Bupati, Pak Wabup atau para asisten yang ada. Pelaksanaan Sidak ini sudah akan kita galakan lagi untuk peningkatan kembali disiplin kerja ASN,” tambah Plt Sekda. (cp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here