Bolsel

Seratus Hari Menuju Ramadhan, Bupati Seruhkan Jaga Ukhuwa Islamiah

BOLSEL, dutademokrasi.com— Bulan Ramadhan tentunya masih menghitung 100 hari dari sekarang. Berbagai kegiatan insan yang memiliki keimanan mulai terkontrol untuk membersihkan diri sebelum bulan penuh rahmat itu tiba.

Sebagai pemimpin, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) memiliki kewajiban untuk mengingatkan kepada warga akan pentingnya Ukhuwah Islamiah dan Ukhuwah Insaniah. Dalam pengertiannya, Ukhuwah Islamiah diartikam sebagai persaudaraan dalam islam, sementara Ukhuwah Insania diartikan sebagai persaudaraan dan persahabatan sesama manusia.

“Saling memaafkan satu dengan yang lainnya, tak lama lagi kita akan memasuki bulan ramadhan,” himbau Bupati H Herson Mayulu SIP, Senin (12/2/2018) pada hajatan masyarat di Desa Pinolosian.

Tiga bulan terakhir dalam hitungan islam mulai Rabiul Awal, Rajab hingga Sya’ban, menjadi bulan pembersihan diri bagi insan yang beriman. “Kita pelihara Ukhuwah Islamiah dan Ukhuwah Insania, dalam menjempun bulan suci ramadhan mendatang,” kata bupati.

Tak hanya itu saja, kaitannya dengan keamanan juga perlu dijaga dengan baik. Pelihara hubungan harmonis di desa agar terus tercipta keamanan dalam wilayah, sehingga Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tetap aman dan terhindar dari berbagai konflik yang bakal menyesatkan.

“Tinggalkan saja berbagai hal yang bisa merusak hubungan kekeluargaan, mari jadikan momentum menjemput ramadhan kedepan dengan hati yang suci,” ajak bupati. (cp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top