Bolsel

Pawai dan Lomba Mewarnai Hiasi Festival Carnaval TK/PAUD Bolsel

BOLSEL, dutademokrasi.comDinas Pendidikan Kabupate Bolaang Mongondow Selatan dan Ikatan Guru Taman Kanak-anak Indonesia (IGTKI) menggelar festival carnaval TK/PAUD se Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (28/2/2018). Pelaksanaan tersebut diawali dengan pawai kendaraan dengan hiasan dan berbagai macam kostum dari para anak didik baik TK ataupun PAUD.

Pawai Kendaraan Siswa TK/PAUD

Pawai kendaraan dilepas dari Kantor Dinas Pendidikan di areal perkantoran-Panango berakhir di Kantor Camat Bolaang Uki di Molibagu. Usai melaksanakan kegiatan pawai tersebut, para peserta yang terdiri dari siswa TK/PAUD se Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ini lanjut dengan lomba mewarnai gambar.

Kepala Dinas Pendidikan Rikson Paputungan dalam pelaksanaan tersebut, diikuti oleh seluruh TK/PAUD di Bolsel. “Seluruh siswa TK dan PAUd se Bolaang Mongondow Selatan diwajibkan untuk mengikuti kegiatan ini,” kata Rikson.

Lomba Mewarnai siswa TK/PAUD

Antusias keikut sertaan dalam peserta lomba dari orang tua cukup besar. Dari daftar sebelumnya hanya mencakup 300 peserta, membludak menjadi 500 lebih anak yang ikut lomba mewarnai. “Itu artinya orang tua sangat menginginkan anak-anak mereka dapat belajar dengan giat dalam masa pendidikan dini seperti ini,” ungkap Rikson.

Pelaksanaan kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bolsel Ny Selfian Kamaru-Manoppo, mewakili Bunda PAUD Kabupaten Ny Hj Muslimah Mayulu Mongilong yang juga sebagai ketua TP PKK Kabupaten Bolsel dan anggota DPRD Provinsi Sulut. (cp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top