Musrembang Helumo Batasi Usulan Tiga Program di Desa

0

BOLSEL, dutademokrasi.com— Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Helumu Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (13/2/2018) bertempat di Aula Kantor Camat Desa Duminanga, memberikan batasan usulan prioritas untuk desa sebanyak tiga program saja.

Hal ini dimaksudkan agar program yang diusulkan untuk penganggaran prioritas daerah dapat terakomodir baik oleh APBD Kabupaten, APBD Provinai maupun APBN. Sebagaimana disampaikan oleh Camat Helumo Midyan Katili kepada wartawan, pelaksanaan ini, berdasarkan ketentuan peraturan yang ada untuk proses pengusulan program prioritas di Kecamatan Helumo.

“Bicara soal pembangunan tentu masih banyak yang perlu kita benahi di Helumo ini. Tapi sudah dipilah-pilah mana program pembangunan yang bisa didanai oleh Dana Desa (DD) sudah tidak menjadi prioritas unggulan lagi dibahas dalam Musrembang tingkat kecamatan. Kita membatasinya dengan tiga usulan saja per desa,” kata Midyan.

Hadir dalam pelaksanaan tersebut, mewakili Bupati Asisten II Johan Van Gobel, Kepala Bapelitbangda Haripin Matulu, Unsur DPRD Bolsel dihadiri oleh tiga pimpinan sekaligus dan 2 anggota lainnya Dapil Bolaang Uki.

Dari Pemerintah Kecamatan, Para Sangadi dan Aparat desa, perwakilan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan serta pimpinan dan perwakilan OPD Bolsel. (cp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here