Meskipun Dihina Cacat Tak Urungkan Niat Arman Dampingi Karel

0
Arman Lumoto-Ketua Komisi I DPRD Bolmut

BOLMUT, dutademokrasi.com Meski dihina karena memiliki cacat fisik pada lengan kanan, Arman Lumoto tak urungkan niat maju dipilkada Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ditahun 2018 mendampingi Karel Bangko SH untuk  mengabdi, membangun Bolmut dan berbuat bagi untuk rakyat Bolmut.

Salah satu warga desa bigo selatan, Basrin Datuela, saat dimintakan tanggapannya, mengungkapkan, bahwa Dia memiliki kekurangan pada tangannya sejak lahir. Orang Bolmut menyebutnya “pokol” namun kami sangat bangga pada dirinya. Meski memiliki kekurangan dia bisa bangkit dan tidak pernah merasa bahwa dia lemah bahkan dia bisa membuktikan bahwa dirinya tidak kalah hebatnya bahkan lebih dari orang yang normal.

“Jiwa kepemimpinannya tumbuh bukan saat ini namun, sejak kecil sudah nampak kebetulan kami hidup sekampung. Meski secara fisik ada yang kurang. Namun, dia mampu membuktikan kepada masyarakat Bolmut bahwa dia bisa. Terbukti, dia mampu menyelesaikan studinya di UMI Makasar dengan hasil yang fantastis mencapai Gelar Magister (Strata 2) dan yang hebatnya, dia mampu wakil rakyat selama 2 Periode, dan dengan periode ke duanya mampu menjabat wakil ketua I DPRD Bolmut,” jelasnya.

Dilain pihak Ketua DPRD Bolmut, Karel Bangko SH, saat dimintakan tanggapannya, mengatakan,Siapa bilang orang cacat tak mampu berbuat banyak ? cacat fisik bukan halangan dan kendala untuk mengejar prestasi dan kesuksesan. Bukan hanya Arman Lumoto yang menjadi inspiratif masyarakat Bolmut karena kekurangannya. Presiden RI  ke empat KH Abdurrahman Wahid, CEO General Elektrik Indonesia Handri Satriago dan pendiri CEO Thisable Enterprise merupakan Tokoh Indonesia yang cacat fisik tapi mampu bangkit mengejar impiannya dengan misi kemanusiaan dan sosial.

“Meski fisik tangannya mengalami kekurangan sejak lahir, Arman Lumoto tak kalah hebatnya dengan tiga Tokoh Indonesia bahkan menjadi Inspiratif untuk tetap bangkit berbicara banyak atas nama keadilan dan kebenaran dalam kemajemukan hidup. Hal inilah yang kemudian menjadikan saya sadar bahwa Arman bisa dampingi saya menjalankan amanat rakyat dan maju di Pilkada Bolmut,” ungkap papa iqra. .

Terpisah, Arman Lumoto saat di konfirmasi kamis (8/1/2018) mengaku, cacat fisik bukan halangan untuk berbuat bagi orang banyak. Keinginannya bulat ingin berbuat untuk rakyat.

“InsyaAllah saya siap ikut bertarung di Pilkada Bolmut namun, itu tergantung pada rakyat untuk mempercayakan saya dan pak Karel kedepan. Bagi saya semoga kekurangan yang ada pada diri ini mampu bisa  menutupi kekurangan masyarakat yang ada di Kabupaten Bolmut dari desa sang hingga desa busato,” jelas politisi partai amanat nasional bolmut tersebut.(Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here