Bolsel

Kecamatan Helumo Kebagian Jatah 70 RTLH

BOLSEL, dutademokrasi.com— Untuk tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dalam penjabaran Program Provinsi Sulwesi Utara, Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK), menganggarkan pula pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Kecamatam Helumo memperoleh jatah bangun 70 RTLH.

Hal ini disampaikan oleh Camat Helumo Midyan Katili, Selasa (13/2/2018). Kata Midyan, pihaknya juga kecipratan program penuntasan kemiskinan tersebut. “Untuk Helumo, hanya yang dibiayai oleh APBD saja, sementara yangdari provinai belum memperoleh jatah,” kata Midyan.

Dijelaskan Camat Helumo, proses pengusulan yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan sejak 2017 lalu. Realisasi pelaksanaannya memperoleh jatah dari daerah untuk 70 Kepala Keluarga (KK) yang tergolong dalam keluarga kurang mampu. “Pelaksanaannya dilakukan 2018 ini,” jelas

Dari seluruh desa yang ada si Kecamatan Helumo, 70 RTLH tersebut hanya dikhususkan di dua desa saja yakni Desa Sinandaka dan Desa Bakida. “Ini sudah sesuai dengan kajian kelayakan untuk dibangun RTLH. Hanya di dua desa ini memenuhi syarat untuk pembangunannya,” ujar Midyan Katili. (cp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top