DPC PDIP Bolsel Turut Serta Hadir Rakernas III-Bali

0
Ketua, Wakil Ketua dan Bendahara DPC PDIP Bolsel dalam pelaksanaan Rakernas III-Bali

BOLSEL, dutademokrasi.com Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), turut serta menghadiri pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III 2018 yang digelar di Inna Green Beach Hotel-Denpasar Bali. Pelaksanaan Rakernas ini berlangsung selama tiga hari terhitung Jumat (23/2/2018) hingga Minggu (25/2/2018).

Hadir langsung Ketua DPC PDIP Bolsel H Herson Mayulu yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Bolsel dan Wakil Ketua Iskandar Kamaru SPt yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Bolsel. Keduanya merupakan kader partai berlambangkan banteng Moncong putih yang menang telak pada waktu pemilihan lalu.

Pelaksanaan kegiatan Rakernas III Bali, dibuka secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), didampingi oleh Ketua Umum Megawati Sukarno Putri. Turut serta hadir juga, jajaran pengurus pusat PDI Perjuangan, para menteri kabinet utusan partai dan seluruh jajaran penguru Dewan Pimpinan daerah (DPD) Provinsi juga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Presiden Jokowi dalam kedatangannya disambut langsung oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama dengan menteri kabinet PDIP lainnya diantaranya Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dan Menteri Hukum dan HAM Yosanna Laoly. Selaku Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Sukarno Putri menggunakan hak priogatif pencalonan PDI Perjuangan dalam mengusung kembali Presiden RI Joko Widodo dalam pencalonan nanti.

“Dengan ini saya nyatakan Calon Presiden dari PDI Perjuangan, Ir Joko Widodo, Metal! Metal! Pasti menang total,” ujar Megawati yang langsung di sambut oleh ribuan peserta Rakernas pikuk Merdeka.

Sementara presiden Jokowidodo saat membuka Rakernas menyampaikan selamat mengikuti Rakernas kepada semua peserta. Bupati Herson Mayulu dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt, begitu aktif mengikuti setelah pembukaan mendapat posisi pada penerimaan materi dari Narasumber berada pada komisi enam yg tergabung di Zona Sulawesi.

Dalam mengikuti materi bupati yg di dampingi wakil bupati menyampaikan bahwa kader PDIP adalah pekerja partai, oleh karena itu, sebagai pekerja partai harus memiliki kemampuan yg kuat dalam meyakinkan masyakat yang berkeadilan melalui kerja2 nyata di lapangan untuk kemakuran rakyat.

Semua peserta Rakarnas telah menerima materi dari nara sumber serta juga memberikan pokok2 pikiran di forum Rakernas  tersebut. “Sejumlah hal strategis, seperti Pilkada 2018, Pemilu Legislatif, dan Pemilu Presiden 2019, telah dibahas dalam Rakernas. Terkait dengan Pileg dalam perekrutan Caleg PDIP punya mekanisme partai tersendiri dalam merekrut calon,” kata Ketua DPC PDIP Bolsel H Herson Mayulu. (cp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here