Disiplin ASN Jadi Perhatian Lagi

0
ASN TL Dalam Daerah, Wajib Ikut Apel

BOLSEL, dutademokrasi.com— Penegasan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) terus disuarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dalam peningkatan kinerja daerah. Berbagai terobosan terus dilakukan, namun belum sepenuhnya menjadi perhatian keseluruhan.

Pada pelaksanaan apel kerja Senin (12/2/2018), Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt kembali mengingatkan soal disiplin ASN. “Akhir-akhir ini saya lihat disiplin kehadiran ASN saat apel kerja mulai menurun. Terbukti hari ini, ada beberapa SKPD yang ASN hadir hanya beberapa orang saja,” kata Wabup.

Tak hanya pada apel pagi saja, laporan yang diterimanya pula, disaat apel akhir Jumat, setiap pekan nyaris tak terlaksana. Hanya mengisi absensi saja, langsung pulang ke rumah masing-masing. “Saya mendapat laporan demikian. Kewajiban disiplin ASN harus dijalankan. Apel kerja baik disaat masuk kerja maupun disaat pulang kerja harus dilaksanakan. Jangan hanya main isi absen saja tanpa ikut apel kerja,” ungkap Wabup.

Wabup berharap, penegakan disiplin bisa menjadi perhatian bagi semuanya. “Saya minta kepada asisten III hari ini, yang tidak lengkap personilnya, termasuk Inspektorat dan Dinas Pariwisata diidentifikasi. Kroscek kehadiran mereka apakah karena malas ikut apel atau ada TL, kebenarannya harus ditelusuri,” jelas Wabup.

Ditambahkannya pula, alasan penegakan disiplin kehadiran menjadi prioritas dikarenakan inti dari kinerja yang baik, berawal dari disiplin kerja. “Kalau kita tidak disiplin, maka pekerjaan kita juga paati terbengkalai. Itu mengapa Kami selalu menegaskan disiplin untuk kalian para ASN,” jelas Wabup Iskandar Kamaru. (cp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here