Advertorial

Bupati Resmikan Puskesmas Rawat Inap Adow

BOLSEL, dutademokrasi.com Peningkatan sarana dan prasarana kesehatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus mengalami peningkatan. Jaminan kesehatan masyarakat lewat program-program pemerintah, terus memperoleh jaminan serius. Pendekatan pelayanan terhadap masyarakatpun menjadi prioritas daerah.

Penandatanganan Prasasti Pembangunan Gedung Puskesmas Rawat Inap Adow oleh Bupati H Herson Mayulu SIP

Keseriusan dari Pemerintah Kabupaten Bolsel dibawah pimpinan Bupati H Herson Mayulu SIP telah membawah dampak perubahan terhadap pembangunan kesehatan di daerah. Dari awal terbentuknya Bolsel menjadi salah satu kabupaten otonom baru, fasilitas kesehatan Puskesmas masih belum memadai.

Komitmen membangun daerah dengan pendekatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sangat dijunjung tinggi daerah. Melalui anggaran dari berbagai sumber keuangan, pembangunan Puskesmas di daerah semakin pesat. Tercatat hingga saat ini sudah 8 (delapan) Puskesmas yang berhasil dibangun dibawah kepemerintahan Bupati H Herson Mayulu SIP.

Buppati H Herson Mayulu SIP didampingi Plt Sekda Arvan Ohy SSTP dan Kadis Kesehatan dr. Sadli Mokodongan melihat kondisi dalam ruang Puskesmas Rawat Inap Adow

Rabu (7/2/2018), Bupati H Herson Mayulu SIP kembali meresmikan satu unit Puskesmas rawat inap di pusat ibukota Kecamatan Pinolosian Tengah, Desa Adow. Pelaksanaan pengresmian tersebut dirangkaikan dengan apel kerja tenaga kesehatan Kabupaten Bolsel. Dalam sambutannya bupati mengatakan masyarakat Kecamatan Pinolosian Tengah patut berbangga hati dengan fasilitas yang sudah ada saat ini. “Bersyukur atas apa yang sudah diberikan oleh pemerintah. Kini Puskesmas Rawat Inap sudah bisa digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan,” kata bupati.

Kedatangan Bupati H Herson Mayulu SIP disambut baik warga Kecamatan Pinolosian Tengah

Kepada tenaga kesehatan bupati menghimbau untuk melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat. “Rubah paradigma lama yang biasa dilakukan kuratif (tunggu ditempat), ganti dengan preventif dan promotif,” tegas bupati.

Bupati juga menambahkan, ketersediaan tenaga kesehatan di Kabupaten Bolsel sudah dapat diandalkan. Beberapa prestasi telah dicapai dalam setiap kompetisi yang diakukan oleh daerah. Seperti halnya prestasi bidan terbaik se Provinsi Sulut dan tenaga kesehatan terbaik kedua se Provinsi Sulut. “Prestasi-prestasi seperti ini, harus dijabarkan dalam pelayanan kesehatan di daerah,” tambah bupati.

Hadir pula dalam pelaksanaan ini, Plt Sekretaris Kabupaten Marzanzius A Ohy SSTP, Kapolsek Pinolosian, beberapa anggota dewan Bolsel, pimpinan SKPD dan tenaga kesehatas se Kabupaten Bolsel. (firman)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top