Baru 177 Berskas ASN Bolsel Pengusulan Kenaikan Pangkat

0
Arsalan Makalalag

BOLSEL, dutademokrasi.com— Jenjang karier Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menjadi perhatian daerah. Sedikitnya, sudah ada sekitar 177 berkas pengusulan kenaikan pangkat yang diterima oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD).

Dari data yang diperoleh, tercatat 81 orang ASN diantaranya mengalami kenaikan pangkat secara otomatis. 46 orang tercatat sebagai tenaga guru dan 50 orang lainnya kenaikan pangkat karena jabatan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BKPPD Arsalan Makalalag, Senin (12/2/2018). Katanya, data yang ada saat ini belum rampung secara keseluruhan dari jumlah yang sebenarnya. “Ada yang naik secara otomatis dari pusat, ada juga yang naik karena jabatan. Pemberkasannya juga berbeda. Yang ada saat ini, ASN yang sudah mengurua berkas kenaikan pangkatnya,” kata Arsalan.

Untuk kenaikanbpangkat secara otomatis, oleh BKPPD Bolsel tinggal melakukan kelengkapan berkas saja. “Kalau yang naik pangkat otomatis, itu dari pusat. Daerah tinggal melengkapi data yang dibutuhkan saja,” jelas Kaban Arsalan.

Dari data yang diterima tersebut, belum secara keseluruhan. Masih ada dari tenaga kesehatan lagi yang sementara melakukan penyusunan kelengkapan berkas. “Tinggal kita menungguvdari Dinas Kesehatan. Terakhir batas waktu pemasukan Tanggal 15 Februari ini,” ujar Arsalan. (cp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here