Bolmut

Polres Kotamobagu Pantau Media Sosial Masyarakat Bolmut

BOLMUT, dutademokrasi.com— Polres Kota Kotamobagu ingatkan kepada masyarakat yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), agar berhati hati dalam menggunakan Media sosial (Medos).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Humas Polres Kotamobagu, AKP Sayful Tamu saat bertemu dengan sejumlah wartawan, kemarin.

“Polres Kotamobagu telah membentuk tim cyber yang akan memantau penggunaan media sosial pada saat pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bolmut ini,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, apabila nantinya ada pelaku yang menggunakan media sosial untuk kegiatan yang bersifat negatif seperti persekusi dan juga ujaran kebencian terhadap salah satu pasangan kandidat calon bupati dan calon wakil bupati.

“Apabila ada oknum yang menggunakan media sosial untuk melakukan kampanye hitam seperti ujaran kebencian dan juga persekusi yang sifatnya merugikan salah satu pasangan calon maka akan kami kenakan sanksi sesuai dengan undang – undang yang berlaku,” jelasnya.

Dia pun mengungkapkan, bahwa tim cyber yang telah dibentuk oleh polres Kotamobagu akan melaksanakan Patroli 1 x 24 jam dalam melakukan pemantauan terhadap pengguna medsos.

“Patroli cyber ini akan diberlakukan 1 x 24 jam, sehingga apabila ada yang menggunakan akun baik itu akun palsu apabila menurut penilaian kami merugikan salah satu pasangan calon tetap akan kami prosesn” ungkapnya.

Tamu pun berharap, pada pilkada Bolmut ini masyarakat dapat menggunakan media sosial secara baik dan benar agar nantinya tidak akan berurusan dengan pihak hukum.(tr-4)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top