Bolsel

PISB Bolsel Tahun 2018 Diawali di Pusat Ibukota

BOLSEL, dutademokrasi.comProgram Ibadah Subuh Bersama (PISB) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) diawal minggu pertama 2018, diawali dari Pusat Ibukota Molibagu. Umat Islam, Kristen dan Hindu menggelar Ibadah Subuh di tempat ibadah masing-masing, Sabtu (6/1/2017).

Untuk yang beragama Islam, digelar di Masjid Harun Al-Rasyid Molibagu, beragama kristen menggelar di GMIBM Sentrum Molibagu, sementara Umat Hindu disesuaikan dengan tempat pelaksanaan para penganutnya.

Pelaksanaan tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Bolsel H Herson Mayulu SIP. Dalam pelaksanaannya bupati mengajak untuk terus meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT. “Mari kita mengerjakan sholat sebagai bentuk ketakwaan kita terhadap Allah SWT,” kata bupati.

PISB yang dilaksanakan hampir tiga tahun lamanya di Kabupaten Bolsel ini, masih tetap terjaga kegiatannya. Setiap sabtu pekan berjalan, program Bupati H Herson Mayulu SIP dan Wabup Iskandar Kamaru SPt, tetap berjalan dengan baik.

“Jangan kalian memperguncingkan sholat subuh yang dilaksanakan. Saya mengajak kepada masyarakat saya untuk beribadah, takut kepada tuhan. Mengajak kepada kebaikan dan mengharapkan pahala dari Allah SWT,”  kata bupati lagi.

Untuk itu bupati berharap kepada masyarakat yang belum melaksanakannya, untuk segera beribadah. “Persoalan amal ibadah, masing-masing sesuai dengan penilaian tuhan. Tapi persoalan saya selaku pemimpin, memiliki kewajiban untuk mengajak kepada masyarakat saya untuk taat terhadap agama dan keyakinan kita masing-masing,” tandas Herson Mayulu.

PISB Umat Kristen yang dipimpin langsung oleh Plt Sekda Bolsel Marzanzius A. Ohy SSTP

Sementara itu, Plt Sekda Marzanzius A. Ohy, SSTP juga memimpin pelaksanaan PISB agama Kristen di GMIBM Sentral Molibagu. Ratusan ASN dan masyarakat juga menggelar ibadah bersama ini. (firman)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top