Bolsel

Pimpinan OPD Bolsel Teken Pakta Integritas

BOLSEL, dutademokrasi.com—Rabu (10/1/2018) kantor Badan Perencanan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) yang juga sebagai Kantor Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ramai diipenuhi seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kedatangan para pimpinan ini untuk menandatangai pakta integritas bersama pimpinan daerah tahu 2018.

Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius A. ohy, S.STP mengambil kesempatan pertama bersama Asisten I, Alsyafri Kadullah, Asisten II, Johan Van Gobel, Asisten III, Ridel Paputungan. Dilanjutkan pimpinan OPD lainnya termasuk Kepala Bagian dan Camat.

Wabup dalam sambutannya mengatakan penandatanganan pakta integritas ini dilakukan karena sangat diperlukan komitmen bersama dengan menunjukan itikad baik untuk bertanggungjawab dan menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Sehingga itu perlu kiranya kita melaksanakan penandatangan pakta integritas,” ungkapnya.
Integritas merupakan mutu, sifat atau keadaan yang menunjukan kesatian yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan atau kejujuran. Sedangkan pakta merupakan bentuk perjanjian. “Dapat kita sebut bahwa pakta integritas merupakan pernyataan janji bersama atau komitmen sebagai bentuk kesanggupan untuk patuh terhadap ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Disisi lain Wabup mengharapkan kepada OPD yang baru dibentuk untuk dapat meningkatkan peran pemerintah diantaranya Dinas Pemuda dan Olahraga dapat menciptakan atlit-atlit dari berbagai bidang. Dinas Perikanan untuk dapat meningkatkan perikanan tangkap di tahun 2018. “Semua OPD harus perhatian dalam meningkatkan kinerja di tahun 2018,” singkatnya. (firman)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top