Bolsel

Mei Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi di Bolsel

Mei Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi di Bolsel

BOLSEL, dutademokrasi.com – Pelaksanaan Musabakho Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang akan digelar oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ditetapkan awal Mei 2018 mendatang.

Rapat pembentukan panitia pelaksana dipimpin langsung oleh Ketua LPTQ Sulut H Herson Mayulu SIP di Aula Kantor Bapelitbangda-Panango. Ketua LPTQ yang juga menjabat Bupati Kabupaten Bolsel, didampingi oleh Pengurus LPTQ Sulut dan Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt, membentuk panitia lokal daerah Kabupaten Bolsel.

Ketua LPTQ Sulut H Herson Mayulu SIP mengatakan agenda yang dilaksanakan tersebut, merupakan hajatan besar di Sulut. “Agenda ini sangat besar di Sulut yang akan kita laksanakan di daerah. Butuh persiapan yang matang untuk pelaksanaannya nanti,” kata H Herson Mayulu SIP saat memimpin rapat bersama OPD Bolsel yang tergabung dalam kepanitiaan.

Dari segi kesiapan pelaksanaan, lanjut Ketua LPTQ, daerah Kabupaten Bolsel sudah sangat siap menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat provinsi. “Tinggal kita menata kepanitiaan lokal untuk suksesnya pelaksanaan acara. Butuh kerja sama yang baik, apa-apa yang diperlukan dalam tahapan pelaksanaan nanti,” ucap Herson Mayulu.

Lebih lagi, kata Herson Mayulu anggaran yang ditetapkan baik oleh Pemkab Bolsel maupun Provinsi Sulut cukup besar. “Jadi saya ingin kegiatan kali ini harus lain dari pada kegiata selanjutnya,” jelas Om Oku sapaan akrapnya.

Bupati Bolsel ini berharap, kegiatan yang akan direncanakan dapat ridho Allah SWT. “Kegiatannya akan kita gelar awal Mei sebelum masuk bulan suci Ramadhan. Paling lambat seminggu sebelum bulan puasa itu kita laksanakan kegiatan ini. Supaya pada saat selesai, kita lanjut dengan ibadah puasa,” ujar Om Oku. (firman)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top