Manggo : Peran Bupati Hingga Tersedianya Jaringan Komunikasi di Dumagin

0

BOLSEL, dutademokrasi.com—Saat ini warga di Kecamatan Pinolosian Timur telah menikmati jaringan komunikasi. Walaupun masih berstatus trial namun masyarakat sudah bisa menggunakannya untuk berkomunikasi baik via telepon maupun SMS.

Head of Technical Division Indosat Ooredoo Kotamobagu, Kafrawi Manggo mengatakan tersedianya jaringan seluler di Dumagin semua karena peran serta dari bupati H. Herson Mayulu (H2M). “Peran serta bupati sangat membantu hingga tersedianya jaringan komunikasi di Dumagin,” ungkapnya kepada dutademokrasi.com

Lanjutnya, komitmen pemerintah dalam memfasilitasi masyarakat sehingga dapat menikmati layanan jaringan seluler tak main-main. “Sejak pertama sudah sangat terlihat keseriusan pemerintah dalam memberikan layanan jaringan Indosat,” terangnya.

Pihaknya kini ini terus memperbaiki voice karena masih menggunakan Vsat atau transmisi satelit. Sedangkan untuk kelistrikan masih menggunakan genset temporary paralel. “Sangat diharapkan supaya bisa menggunakan genset permanen,” jelasnya.

Manggo mengaku belum bisa memastikan jangkauan jaringan yang ada sekarang ini karena ada tim drivetest yang akan turun nanti. Namun untuk penggunaan di Desa Dumagin sudah sangat terjangkau . “Kalau trial ini jangkauan hanya 3 km radius lurus tanpa terhalang bukit. Untuk Dumagin pastinya sudah bisa digunakan,” katanya.

“Tadi sempat main di iligon, sangat kecil namun boleh untuk SMS. Wajar karena transmit power masih rendah. Jika di push bisa jadi sampai disana,” tambahnya. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here