Bupati Minta Berdayakan Kelompok Pemuda Berkebun Coklat

0
H Herson Mayulu SIP - Bupati Bolsel

BOLSEL, dutademokrasi.com—Bupati Bolaang Mongondow Selatan, H. Herson Mayulu, SIP meminta kepada Pemerintah Desa agar memanfaatkan dana pemuda untuk pemberdayaan seperti membentuk kelompok untuk berkebun coklat. Apalagi dana yang dikucurkan pemerintah Tahun 2018 ini sangat banyak baik Dana Desa dari APBN sebesar Rp. 59.5 milyar dan Alokasi Dana Desa dari APBD Rp. 25 milyar.

Menurutnya, dana pemuda yang ada jangan hanya dihabiskan begitu saja untuk membuat kegiatan tetapi dapat diberdayakan untuk membuat kelompok untuk berkebun coklat. “Dana untuk pemuda ini jangan cuma habis bikin kegiatan. Coba bikin kelompok beli bibit coklat suruh pemuda berkebun itu lebih bagus,” tegasnya.

Jika itu bisa dianggarkan masing-masing desa yang ada di Bolsel, nantinya akan menjalar bertambah lebih banyak dan Bolsel akan menjadi penghasil coklat. “Tanah dan Udara Bolsel sangat cocok untuk menanam coklat,” jelasnya.

Tidak hanya teori saja, dirinya pun turut serta menanam Coklat dan dalam waktu dekat ini akan melakukan panen. “Tidak lama lagi saya akan panen coklat. Nanti sangadi-sangadi akan diundang untuk melihat hasil coklat,” tutupnya. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here