Bolmong

Ulama dan Umara, Disebutkan Yusra Untuk Herson Mayulu

BOLMONG, dutademokrasi.comDalam Agama Islam kata Ulama dan Umara, merupakan ungkapan tertinggi bagi seseorang setelah Rasulullah SAW. Dimana dalam artiannya, seseorang yang sudah menggapai hal tersebut, sudah memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi tentang agama. Hal tersebut, disebutkan Ketua DPW Ansor Sulut Yusra Alhabsi kepada H Herson Mayulu SIP kemarin.

Dalam artiannya, Ulama dan Umara adalah pemimpin, penguasa yang mempunyai pengaruh besar yang memangkuh urusan rakyat alias penguasa. Lebih mementingkan kepantingan umat dalam membentuk toleransi kehidupan bermasyarakat dan beragama. Sesuai pemisahan kata, Ulama diartikan sebagai Ulul Albab artinya orang yang arif. Sementara Umara diartikan sebagai Ulul Amri, dalam Alqur’an diartikan orang yang mempunyai pengaruh kekuasaan dan memangkuh urusan rakyat.

“Pak Bupati sudah tergolong Umara dan Ulama,” sebut Yusra Alhabsi.

Bersama dalam wadah Islam Nahdatul Ulama (NU) keduanya nampak akrab dalam percakapan bersama, sebagaimana pantauan dutademokrasi.com pada saat bersama menghadiri acara pemakaman mendiang Istri Mantan Bupati Bolmong Salihi B Mokodongan di Lolak. (firman)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top