Bolsel

Ternyata Ada Lomba Hafiz Qur’an di Festival Tolrangka Bolsel

BOLSEL, dutademokrasi.comFestival Tolrangka Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang dipusatkan di Desa Sinandaka Kecamatan Helumo, Kamis (7/12/2017) lalu, sukses digelar. Namun ada satu kegiatan dalam rangkaian Festival Tolrangka yang luput dari perhatian yakni lomba Hafiz Qur’an.

Kepala Bidang Pemasaran, Dinas Pariwisata, Delfian Thanta saat bersua dengan dutademokrasi.com mengatakan kegiatan Hafiz Qur’an dan Tolrangka pada pagelaran Festival Tolrangka  lalu dilaksanakan ditempat yang berbeda. “Pelaksanaan dua kegiatan tersebut ditempat berbeda. Jika pelaksanaan Tolrangka di Sinandaka, Hafiz Qur’an di Desa Popodu pada malam harinya,” kata Delfian Rabu (13/12/2017).

Festival Tolrangka tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya, lomba Hafiz Qu’ran ini merupakan implementasi dari visi misi daerah. “Kita laksanakan karena kegiatan sangat mendukung visi misi daerah,” terangnya.

Lanjut Epink sapaa Delfian, kegiatan yang diperlombakan pada Festival Tolrangka sebanyak tiga jenis lomba yang terdiri dari 5 kategori yakni Tolrangka tingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Umum, Hafiz Qur’an tingkat remaja dan anak-anak serta Qasidah. “Pada lomba Qasidah tidak ada yang melakukan pendaftaran,” jelasnya.

Adapun hasil dari kegiatan tersebut pada lomba Tolrangka tingkat SKPD juara 1 Kecamatan Tomini, juara 2 Kecamatan Helumo, juara 3 Kecamatan Posigadan. Tingkat umum juara 1 SMP Cokroaminoto Salongo, juara 2 pasar soguo, juara 3 Desa Matandoi Selatan. Sedangkan untuk lomba Hafiz Qur’an tingkat remaja juara 1 Gifranda Mooduto, juara 2 Rosmin Nagnasa, Revalia Lahea, tingkat anak-anak juara 1 Dika Syawal Mondo, juara 2 Muh. Lutfi Nidam Yusuf, juara 3 Travis Alghazali Van Gobel. (firman)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top