Bolsel

Target Empat Puskesmas Terakreditas Tahun 2017 Berhasil

BOLSEL, dutademokrasi.com Tercatat ada empat Puskesmas di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang terakreditas pada tahun 2017. Hal tersebut dikatakan langsung Kepala Dinas Kesehatan, dr. Sadli Mokodongan.

Menurutnya, empat puskesmas tersebut sudah masuk target untuk diakreditas tahun 2017. Keempat puskesmas tersebut yakni, Momalia, Milangodaa, Molibagu dan Duminanga. “Hari ini setelah 3 hari penilaian akreditasi puskesmas duminanga maka target 4 Puskesmas untuk di akreditasi tahun ini tercapai,” ungkap Kadis.

Dengan diakreditasnya empat puskesmas ditahun ini, menambah daftar akreditas menjadi 5 dari 8 puskesmas yang ada di Bolsel. Sebelumnya puskesmas Pinolosian sudah terlebih dahulu terakreditas pada tahun 2016. “Bolsel ada 8 Puskesmas, 1 puskesmas yakni Pinolosian sudah terakreditasi tahun 2016 lalu. Tahun ini 4 pkm dan tahun depan ditargetkan  2 atau 3 pkm terakreditas,” terangnya.

Hal ini, kata Sadli, sangat mengembirakan bagi Dinas kesehatan, karena kerja keras selama ini bisa berjalan sukses. “Saya secara khusus mengucapkan banyak terimakasih kepada Tim pendamping kabupaten Dinas kesehatan Bolsel serta seluruh kepala puskesmas dan staf,” ucapnya. (firman)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top