Bolsel

Sholat dan Baca Al-Qur’an Pesan Mayulu di Festival Tolrangka

BOLSEL, dutademokrasi.comFestival Tolrangka dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (7/12/2017), di Desa Sinandaka Kecamatan Helumo, sukses digelar. Pada peringatan tersebut Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), H. Herson Mayulu, SIP berpesan untuk selalu mengintrospeksi diri, sejauh mana telah mengamalkan warisan Rasulullah.

“Kita harus mengintrospeksi diri, sudah sampai sejauh mana kita mengamalkan warisan Rasulullah,” Kata Mayulu.

Kegiatan yang mengusung tema ‘melalui peringatan Maulid Nabi SAW kita tingkatkan iman dan taqwa, mempererat tali silaturahim serta menegakan Sunnah-sunahnya menuju Bolsel yang religius,’ diharapkan menjadi momentum untuk merubah diri.  “Nabi Muhammad dilahirkan untuk menjadi Rahmat bagi seru sekalian alam,” terang bupati.

Ada beberapa hal yang diharapkan Bupati pada pringatan tersebut seperti Sholat dan baca Al-Qur’an. Tak hanya itu namun harus dipahami Al-Qur’an sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan. “Kita membahas hal-hal yang berkaitan dengan muamalah, terutama hukum halal dan haram itu harus tegas dalam bermasyarakat,” jelas Bupati.

“Dengan mengamalkan beberapa hal tadi kedepan diharapkan masyarakat akan lebih religius lagi, itu harapan saya kedepan,” tambah bupati. (firman)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top