Festival Tolrangka Kabupaten Bolsel 2017

0
Parade Tolrangka Kabupaten Bolsel 2017

BOLSEL, dutademokrasi.comFestival Tolrangka Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dipusatkan di Desa Sinandaka Kecamatan Helumo, Kamis (7/12/2017). Acara tersebut dihadiri langsung Bupati H. Herson Mayulu, SIP, Ketua Dewan Bolsel, H. Abdi Van Gobel, SE, Wakil Ketua Dewan Abdul Razak Bunsal, SE, para asisten, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camata, Sangadi serta masyarakat.

Bupati H Herson Mayulu saat sambutan dalam festival Tolrangka

Bupati menyampaikan bahwa acara ini momentum yang sarat dengan nuansa religius. “Saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih pada segenap pihak yang telah berkontribusi dalam menggagas dan mengupayakan terselenggarakannya kegiatan yang telah menjadi agenda rutin pemerintah daerah,” ucap Mayulu.

Pelaksanaan Festival Tolrangka 2017 di Desa Sinandaka Kecamatan Helumo-Bolsel

Lanjutnya, pelaksanaan Festival Tolrangka ini adalah rangkaian dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang menekankan pada penghayatan untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai sosok panutan, suri tauladan, dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Harus ada dampak positif dari kegiatan ini selain sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT akan kelahiran nabi panutan umat, juga agar kita semua bisa meneladani sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW,” tutur Bupati.

Antusias warga menyambut kedatangan Bupati H Herson Mayulu dalam perayaan Festival Torlangka

Menjadi kewajiban bersama untuk memaknai serta menyukseskan festival tolrangka ini, sekaligus semakin membulatkan tekad dan komitmen dalam langkah untuk tetap dan terus melestarikan kebudayaan sebagai aset sekaligus investasi daerah kedepan. “Saya mengajak seluruh komponen masyarakat Bolsel, untuk senantiasa menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya yang berkembang ditengah-tengah kita,” tutupnya. (firman)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here