Bolsel

Bupati dan Wabup Bolsel Pimpin PISB di Kelurahan Matali

BOLSEL, dutademokrasi.comMelaksanakan ibadah sholat bagi umat Muslim menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan. Penerapan Program Ibadah Subuh Bersama (PISB) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bolsel, bertujuan untuk membentuk ketakwaan umat beragama.

Sedekah Jamaah Masjid yang melaksanakan PISB diserahkan langsung oleh Bupati H Herson Mayulu SIP kepada Imam Masjid Al-Syakirin Kelurahan Matali Kota Kotamobagu

Meskipun ditengah tantangan menjalankan dakwah, PISB yang menjadi agenda rutin daerah religius Bolsel, tetap berjalan dengan baik. Sabtu (23/12/2017), Bupati H Herson Mayulu SIP dan Wabup Iskandar Kamaru SPt bersama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bolsel, melaksanakan PISB di Masjid Al-Syakirin Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur-Kota Kotamobagu. Pelaksanaan ini merupakan bagian dari syiar dakwah mengajak warga Kota Kotamobagu untuk beribadah Subuh bersama baik Islam, Kristen maupun agama Hindu dan agama lainnya.

“Alangkah indahnya jika sebuah Masjid atau Gereja dan tempat-tempat ibadah lainnya, disaat Subuh bersama dipenuhi dengan jamaahnya. Dalam Islam tentunya keberkahan akan diperoleh untuk seluruh kaumnya, manakalah Sholat Subuh sudah setara jamaahnya dengan Sholat Jumat,” kata Bupati Bolsel.

Bupati penggagas PISB ini, mengajak kepada Warga Kota Kotamobagu terutama Keluarhan Matali untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. “Dalam Islam, Sholat adalah benteng utama diri kita. Mari kita lebih meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, dengan cara tidak meninggalkan Sholat lima waktu sebagaimana kewajiban umat Islam,” ungkap Bupati Herson Mayulu.

Bupati juga berharap, PISB yang diselenggarakan oleh Pemkab Bolsel di Kota Kotamobagu dapat membawah manfaat bagi masyarakat Kota Kotamobagu. (firman)

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top