Bolsel Raih Peringkat ke III Terbaik Pengelolaan DAK 2017

0

BOLSEL, dutademokrasi.com— Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dibawah kepemimpinan Bupati H Herson Mayulu SIP dan Wabup Iskandar Kamaru SPt, kembali dinobatkan sebagai kabupaten terbaik ketiga di Sulawesi Utara dalam pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2017.

Penghargaan diterima langsung oleh Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius A. Ohy, SSTP, mewakili Bupati H Herson Mayulu SIP, dalam acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) se-Provinsi Sulut Tahun 2018 dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Integrasi Jamkesda Pemerintah Kabupaten/Kota dengan BPJS Kesehatan di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, di Manado, Selasa (12/12/2017).

Kegiatan ini diikuti oleh bupati/walikota se-Sulut, perwakilan TNI/Polri, instansi vertikal, dan pejabat eselon II Pemprov Sulut. DIPA 2018 diserahkan langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan disaksikan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulut Sulaimansyah.

Plh Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP mengatakan perolehan prestasi yang diterima tersebut, berkat kerja sama dari seluruh elemen pemerintahan daerah. ” Kita di Bolsel memperoleh terbaik ke tiga setelah Kota Bitung dan Kotamobagu,” kata Arvan sapaan akrap Plh Sekda Bolsel.

Selain itu Pemkab Bolsel juga mendapat piagam penghargaan dari BPJS Kesehatan terkait keberhasilan Pemda mengintegrasikan jamkesda kedalam JKN-KIS. Menurut Plh Sekda, anggaran yang diberikan untuk Pemkab Bolsel baik dalam bentuk DAU maupun DAK akan dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mendukung terlaksananya program pembangunan, pemerintahan, dan kemasyarakatan.


Sementara, Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya berharap seluruh kota/kabupaten di Sulut agar memanfaatkan anggaran yang diberikan pemerintah pusat dengan semaksimal mungkin.

Selain itu, Gubernur juga mengingatkan kabupaten/kota untuk selalu melakukan koordinasi dengan Pemprov Sulut. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here