Bolsel

BDC Kembali Juara di UWPC Alumni NDC Tahun 2017

BOLSEL, dutademokrasi.com — Utusan Bolsel Diving Club(BDC) Ayub Mooduto yang merupakan salah satu photographer underwater yang dimiliki kembali menunjukan kepiawaiannya di clas Compact Kamera dalam ajang Under Water Photo Competition yang digelar alumni Nusantara Diving Center(NDC) tahun 2017 selama dua hari Sabtu Minggu(9-10/12/2017) di Pantai Malalayang.

Dalam iven yang dihelar untuk memperingati kelahiran NDC ke-47 tahun dan mengenang dedikasi pendiri NDC, Alm Locky Herlambang bagi dunia pariwisata di Sulut mempertandingkan dua clas, SLR dan Compact kamera dan masing masing class dibagi menjadi dua kategori, Wide Angle dan Makro. Setelah dilakukan penjurian masing masing oleh James Mamoto, Roy Herlambang dan juri kehormatan, Roose Kampoong, Photographer andalan, Ayub Mooduto menjadi jawara juara satu di class Compact Makro, disusul peserta asal Manado Efendy dan utusan POSSI Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo, Yasir Adiputera. Ayub Mooduto mampu menyisihkan seluruh peserta dengan hasil jepretan yang luar biasa.

Sehingga saat penjurian yang dilakukan secara terbuka ketiga juri memberikan nilai tertinggi. Menurut slaah satu juri Roy Herlambang dalam penilaian hal hal yang sinikai diantaranya, ketajaman hasil foto dan komposisi. “Kita lakukan penilaian secara terbuka,” tutur Roy akrab.

Ayub Mooduto pun menyampaikan terima kasih atas dukungan bagi dirinya terutama pemerintah daerah, Bupati H Herson Mayulu SIP, Wakil Bupati Iskandar Kamaru serta teman divers yang tergabung dalam BDC. “Terima kasih semuanya yang ikut memberikan support,” tutur Ayub sambil tersenyum.

Hal senada dikatakan Ketua BDC, Eskolano setiap kegiatan perlombaan yang diikuti tentu kita juga ikut mempromosikan pontensi wisata selam daerah. “Kita promosikan, marijo ka Bolsel, Bolsel Bagus,” tutur Eskolano akrab. (firman)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERPOPULER

To Top