Bolsel

Pemkab Bolsel Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

BOLSEL, dutademokrasi.comPemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan keuangan daerah. Pelaksanaan digelar di Hotel Grandpuri-Manado, dihadiri oleh seluruh bendahara masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang dimotori langsung oleh Badan Keuangan.

Bimtek akan digelar selama sepekan terhitung Senin (20/11/2017) berakhir Sabtu (26/11/2017). Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow H Herson Mayulu SIP diwakili oleh Plh Sekretaris Kabupaten Marzanzius Arvan Ohy SSTP membuka secara langsung pelaksanaan tersebut. Untuk peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan, Pemkab Bolsel mengambil pemateri langsung dari BPKP, PT Taspen dan Bank Sulutgo.

Penyamatan tanda peserta Bimtek oleh Plh Sekkab Arvan Ohy SSTP

Dalam penyampaiannya, Plh Sekretaris Kabupaten Marzansius Arvan Ohy SSTP mengatakan pelaksanaan kegiatan ini sangat penting untuk peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan daerah. “Setiap tahunnya, kita selalu menggelar Bimtek seperti ini. Tujuannya untuk lebih meningkatkan lagi kapasitas para pengelolah keuangan di masing-masing SKPD,” kata Arvan sapaan akrap Plh Sekkab Bolsel.

Suasana Pelaksanaan Bimtek Pengelolaan Keuangan daerah di Hotel Grandpuri Manado

Berbagai perubahan peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. “Berbagai perubahan kita lakukan untuk terus meningkatkan pengelolaan keuangan kita jauh lebih baik lagi,” ucap Arvan.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, Plh Sekkab berharap, dapat memberikan manfaat yang baik bagi para peserta yang mengikutinya. “Tata cara pengelolaan keuangannya diperhatikan dengan baik, agar program yang kita terapkan dapat dimanfaatkan dengan baik pula di daerah,” ujar Arvan. (firman)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top