Kamaru Hadiri Peringatan Hari Guru dan HUT PGRI ke-72

0
Kamaru Hadiri Peringatan Hari Guru dan HUT PGRI ke-72

BOLSEL, dutademokrasi.comDengan mengusung tema ‘Membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter,’ Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (26/11/2017), memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72 Tahun 2017. Peringatan yang dilaksanakan di Gren Fajar Desa Soguo dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru,S.Pt, Asisten II, Johan Van Gobel, anggota dewan Sunardi Kadullah, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kapolsek, Danramil, para Camat, Sangadi dan para guru.

Wabup saat memberikan sambutan mengatakan sesuai dengan tema pada hari guru tahun ini, sebagai guru dalam mendidik siswa di sekolah harus menerapkan asas disiplin dan menjadi seorang guru yang mempunyai prilaku baik sehingga dapat dicontoh oleh para peserta didik. “Guru adalah seorang panutan bagi siswanya baik dilingkungan sekolah maupun di luar sekolah,” ungkapnya.

Saat ini PGRI genap berusia 72 Tahun, banyak pengabdian yang telah disumbangkan, banyak aktivitas yang telah dilaksanakan, banyak perjuangan yang telah dikerjakan, banyak kegiatan perlindungan terhadap anggota yang telah diberikan. “Namun banyak juga peristiwa, persoalan, tantangan dan kendala yang telah dihadapi,” terangnya.

“Mari kita hormati guru, tidak ada yang bisa mematahkan ini. Kalau bukan guru kami semua yang ada disini tidak seperti ini, mulai dari bupati sampai aparat desa,” tambah wabup saat mengakhiri sambutan. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here