Bupati dan Wabup Bolsel Mandi Safar Bersama Masyarakat Tomini

0

BOLSEL, dutademokrasi.com–Bupati H. Herson Mayulu, SIP dan Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, S.Pt, Rabu (15/11/2017) mandi safar bersama masyarakat Tomini di sungai Milangodaa. Sebelum mandi safar, bupati dan wabup terlebih dahulu mengikuti ‘Barjanji’ berdoa bersama masyarakat.

Bupati mengatakan mandi safar adalah budaya lokal nuansa religi dengan berkumpul dan berdoa kepada Allah SWT. “Tadi kita berdoa, semoga kesialan, kejahatan diangkat oleh Allah dan bencana serta marabahaya tidak lagi terjadi di Bolsel,” ujar Bupati.

Bupati meminta kepada pemerintah untuk menjadikan mandi safar ini sebagai agenda khusus di Kecamatan Tomini, karena kegiatan ini hanya ada di Tomini. “Ini pertama kalinya saya mandi safar di Tomini dan kedepan mandi safar harus dijadikan agenda khusus Tomini,” terang Bupati.

Tak lupa bupati mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian alam yang ada, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan seperti ini masih terlihat indah. “Semua tergantung kita, kalau mau hidup bersih tergantung kita, mari kita jaga kelestarian alam,” ajak bupati. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here