Advertorial

Bolsel-Kotamobagu Gelar PISB di Masjid Mocil

BOLSEL, dutademokrasi.comProgram Ibadah Subuh Bersama (PISB) rintisan Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan H Herson Mayulu SIP mulai menjalar di luar-luar daerah. Sebelumnya, Pemkab Bolsel menggelarnya bersama Kabupaten Pohuwato-Gorontalo, Sabtu (25/11/2017) menggelarnya bersama Pemerintah Kota Kotamobagu.

Bupati Bolsel H HersonMayulu SIP saat meninggalkan Masjid Motoboi Kecil usai pelaksanaan PISB

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan nilai-nilai keimanan masyarakat dan pemerintah kedua daerah ini. Hadir langsung dalam pelaksanaan tersebut, Pemkab Bolsel dihadiri langsung oleh Bupati H Herson Mayulu SIP dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt, serta seluruh jajaran pemerintahan daerah Bolsel. Pemerintah Kota Kotamobagu dihadiri oleh Plt Sekretaris Kota Kotamobagu, Adnan Masinae, S.STP bersama jajaran pimpinan SKPD Kotamobagu dan juga Aparatur Sipin Negara (ASN) kedua daerah.

Dalam sambutannya, Bupati H Herson Mayulu, SIP mengucapkan terima kasih terhadap Pemkot Kotamobagu yang sudah menerima PISB Bolsel digelar secara bersama di Masjid Motobi Kecil. “Saya apresiasi Pemkot Kotamobagu yang sudah menggelar secara bersama pelaksanaan PISB ini. Pertama kalinya pelaksanaan ini digelar di luar Bolsel, selain mengajak kita untuk beribadah, jalinan silaturahim bisa terjalin lebih erat lagi,” kata Bupati H Herson Mayulu SIP.

Bupati menjelaskan, khusus untuk Kabupaten Bolsel, PISB sudah berlangsung cukup lama, sepanjang pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati. Tentunya dalam pelaksanaan tersebut, bukan hanya di tingkatan Pemerintah Kabupaten, melainkan Pemerintah Kecamatan hingga desa sudah berjalan dengan baik. “Mengajak orang untuk beribadah sangatlah penting untuk kemaslahatan umat. Meskipun tantangan di daerah mulai dari hujatan dan lain sebagainya, namun PISB tetap digelar di daerah,” jelas bupati.

Pelaksanaan PISB umat Islam diselenggarakan di masjid Motoboi Kecil, sementara yang beragama Kristen diselenggarakan di Gereja Poyowa Kecil. Kepala bagian Kesra Setda Bolsel Eka Frie Van Gobel menambahkan juga, pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat lebih mempererat lagi jalinan silaturahim Bolsel dengan daerah-daerah lainnya. (firman)

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top