Bolmong

Kepala BPBD Bolmong Hadiri Peringatan PRB di Sorong

BOLMONG, dutademokrasi.com— Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Bolmong  Channy Wayong, hadiri Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) di Sorong,  Provinsi Papua Barat Senin, (23/10/2017) kemarin.

Peringatan bulan PRB menurut Wayong, adalah rangkaian upaya yang dilakukan untuk menganalisa risiko-risiko dampak terhadap kehidupan dan penghidupan manusia. “Setelah hampir  satu dekade upaya penanggulangan bencana di Indonesia dilaksanakan, telah banyak kemajuan dan capaian-capaian dalam membangun ketangguhan bangsa terhadap bencana melalui upaya,” ungkapnya.

Ditambahkan, Peringatan Bulan PRB 2017 ini merupakan sarana untuk memperkuat pemahaman pemerintah dan masyarakat terhadap aktivitas PRB dalam investasi untuk ketangguhan. “Hal ini dimaksudkan untuk membangun kesadaran bersama, membangun dialog dan membangun jejaring antar pelaku PRB. Serta dapat dijadikan ajang pembelajaran bersama bagi pelaku PRB seluruh indonesia,” ujarnya.

Sementara lanjut dia, peserta peringatan bulan Pengurangan Risiko Bencana 2017 Diperkirakan lebih dari 3.000 orang, yang terdiri dari Perwakilan Kepala Daerah, DPR DPD, DPRD, Kementerian,  Lembaga, SKPD Provinsi dan Kabupaten  Kota (Ketua BPBD Provinsi  Kabupaten Kota), Organisasi Nasional,  Daerah,  Internasional, Forum PRB, praktisi kebencanaan, perguruan tinggi, Lembaga Usaha, dan organisasi masyarakat. (Agung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top