Herson Mayulu Hadiri Pengukuhan IDMI Sulut

0

SULUT, dutademokrasi.com– Bupati Bolsel H Herson Mayulu SIP juga menjabat Ketua LPTQ Sulut, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulut menjadi penceramah di acara pengukuhan Pengurus Wilayah Ikatan Dai Muda Indonesia (IDMI) Sulut sekaligus tabligh akbar bertemakan Peran Pemuda Islam Dalam Menjaga Kebinekaan dan Membangun Karakter Bangsa yang Beradaban, di Masjid Ahmad Yani, Komo Dalam, Kecamatan Tikala, Kota Manado, Selasa (17/10/2017).

Dalam SK Nomor 027.PP.IDMI/X/2017 tentang susunan personalia Pengurus Wilayah IDMI Sulut masa amanah 2017-2020, H Herson Mayulu didaulat sebagai Dewan Pelindung bersama Kepala Kemenag Sulut DR Abdul Rasyid Gandon dan Rektor IAIN Manado Rukmina Gonibala. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Asisten II Setprov Muhammad Rudi Mokoginta yang mewakili Gubernur Sulut, para ustad dan ustadza Sulut dan Jakarta serta para mahasiswa.

Dalam ceramahnya, Herson mengajak IDMI Sulut untuk menjalankan peran organisasi dengan baik. “Ayo turun ke desa, bina umat, ciptakan dai-dai di desa,” imbai Mayulu.

Dia juga meminta agar umat muslim tetap bersatu, tidak boleh terpecah belah. “Berpegang tegulah kepada tali agama Allah dan jangan bercerai berai,” kata Bupati Bolsel ini, mengutip Firman Allah.

Terakhir, Herson Mayulu juga berharap IDMI mampu menjadi solusi terhadap pergeseran moral dan sosial di tanah air.

Asisten II Setprov Muhammad Rudi Mokoginta saat menyampaikan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey berharap IDMI Sulut dapat memberikan pencerahan positif kepada para jamaah muslim. “Saya juga berharap IDMI senantiasa mendukung implementasi program kebijakan Pemprov Sulut dalam mensejahterakan masyarakat,” kata Rudi.

Syarifudin Liwang selaku pengurus pusat IDMI berharap IDMI Sulut yang telah dikukuhkan agar dapat melaksanakan tugas penuh tanggungjawab. “Pengurus (IDMI wilayah Sulut) agar bisa bersinergi dengan pemerintah sehingga bisa memberikan kontrubusi kepada umat,” imbaunya.

Pada kesempatan tersebut, Syarifudin atas nama IDMI mendoakan Bupati Kabupaten Bolsel H Herson Mayulu SIP yang berulang tahun ke 58 pada Selasa (17/10/2017). Sekedar diketahui IDMI Sulut yang telah dikukuhkan diketuai oleh Supriadi Haribae.

Acara itu juga dihadiri oleh Ustadza nasional, Widia Octavia. Dalam ceramahnya, Utadzah keturunan Aceh-Sunda ini mengaku kagum dengan sosok H2M sebagai pemimpim yang istiqomah melakukan syiar Islam. “Jujur, saya ngefans dengan pak Bupati Bolsel. Beliau pemimpin dan politisi sekaligus dai yang luar biasa,” pujinya. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here