Wabup Buka Sosialisasi SDG’s

0
Wabup Buka Sosialisasi SDG's
BOLSEL, dutademokrasi.com–Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru, S.Pt, Kamis (7/9/2017) membuka sosialisasi Sustainable Development Goals (SDG’s) yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang). Bertempat digedung Bappelitbang, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bappelitbang yang diwakili Kepala Bidang Perencanaan Sosial Budaya, Yakin, SKM, narasumber, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para camat.
Wabup mengatakan kegiatan ini sangat penting karena Bolsel memiliki komitmen yang kuat untuk dapat mewujudkan kerja layak bagi semua, sejalan dengan agenda SGD’s. “Sosialisasi ini sangat strategis bagi Bolsel karena pemerintah dapat memperoleh berbagai masukan, saram maupun rekomendasi yang dirumuskan secara bersama oleh para pemangku kepentingan bagi keperluan penyusunan agenda pembangunan berkelanjutan di Bolsel,” ungkapnya.
Lanjutnya, keselarasan SDG’s atau tujuan pembangunan berkelanjutan 2030 dengan visi dan misi Presiden Joko Widodo- Jusuf Kalla ‘Nawacita’ diharapkan dapat mengakselerasi pencapaian RPJMN 2015-2019 sekaligus melengkapi prioritas strategi pembangunan terutama terkait dengan tujuan yang berkaitan dengan lingkungan, energi bersih serta menangani perubahan iklim. “Saya sangat berharap hasil rumusan rekomendasi dari penyelenggaraan SDG’s akan dapat memberikan nuansa pembangunan berkelanjutan di Bolsel,” terangnya.
Sementara itu, salah satu narasumber Dra. Yenni Palit, SE mengatakan SDGs untuk menyempurnakan MDGs. Salah satu alasan yakni pelibatan seluruh pemangku kepentingan, pemerintah, OMS dan media, filantropi dan bisnis serta pakar dan akademisi. “Sasaran pembangunan berkelanjutan yakini meningkatnya pertumbuhan ekonomi untuk mendukung kemandirian ekonomi, membaiknya tata kelola pembangunan berkelanjutan, meningkatnya penerapan pedulia alam da lingkungan,” jelas Palit. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here