Bolsel

Tim Auditor Pemkab Bolsel Sementara Periksa ADD/DD 2017

BOLSEL, dutademokrasi.com— Tim auditor dari Inspektorat Daerah Kabupaten Bolsel tengah melakukan audit internal terkait dengan penggunaan Alokasi Dana desa (ADD)/ Dana Desa (DD) 2017. Pelaksanaannya sudah sementara berlangsung mulai pecan ini.

Kepala Inspektorat Daerah Ridel Paputungan saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Iya. Tim auditor saat ini sementara berada di lapangan untuk melakukan pemeriksaan penggunaan ADD/DD 2017,” kata Ridel.

Kata Ridel pul, pemeriksaan yang dilakukan tersebut merupakan audit internal yang tengah dilakukan. “Tim auditor sudah dibagi per kecamatan untuk melakukan pemeriksaan di masing-masing desa. Tahap pemeriksaan sementara berjalan di lapangan,” ungkapnya.

Ridel mengaku optimis kemampuan para auditor yang sudah melalui proses pelatihan yang cukup matang akan mampu menyamai pemeriksaan-pemeriksaan eksternal lainnya. “Pada pemeriksaan lalu, tim auditor kita nyaris menyamai hasil audit eksternal. Jadi kemampuan mereka sudah teruji,” tambah Kepala Inspektorat. (firman)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top