Tailor Made Data Terpadu 2017-Mercure Jakarta

0

JAKARTA, dutademokrasi.com – Kegiatan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial RI di Hotel Merrcure Ancol Jakarta, terkait Tailor Made Data Terpadu 2017, dihadiri oleh para Gubernur, Bupati/Walikota Bapeda dan Dinas Sosial se Indonesia, Senin (11/9/2017).

Acara yang dibuka langsung oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa ini, tak luput dari rencana penuntasan kemiskinan daerah. Hadir juga para pejabat Kementerian dan dari BPJS. Dalam sambutannya Khofifah menyampaikan program penanggulangan kemiskinan merupakan prioritas pemerintah saat ini.

“Bukan hanya di Indonesia saja, bahkan diseluruh negara memprioritaskannya,” kata Menteri Sosial.

Dalam penuntasan kemiskinan yang terarah dan tepat sasaran menurut Mensos diperlukan data terpadu yang benar-benar tepat pada sasaran program yang ingin dicapai. “Disinilah sasaran dari pelaksanaan Rakornas kita kali ini. Diharapkan seluruh Gubernur, Bupati/walikota dapat membantu bersinergi dan terus pro aktif dalam penyempurnaan data kemiskina,” terang Khofifah.

Sementara itu, salah satu daerah yang juga ikut menghadiri kegiatan tersebut, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang dihadiri oleh Wabup Iskandar Kamaru SPt. Dalam kesmepatan tersebut, Iskandar mengatakan persoalan kemiskinan tentunya masing-masing daerah berfariasi datanya. “Berbeda daerah tentu beda permasalahannya. Makanya kegiatan ini sangat penting untuk kita ikuti,” kata Wabup Bolsel. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here