Pendaftaran Lelang Jabatan Pemkab Bolsel Mulai Dibuka Besok

0
Arvan Ohy SSTp-Plh Sekda Bolsel

BOLSEL, dutademokrasi.com  Pemnerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan sesuai dengan rencana, besok Selasa (19/9/2017) akan membuka pendaftaran lelang jabatan untuik esalon II. Tercatat, ada sekitar 16 jabatan esalon II yang akan dilelang.

Hal ini disampaikan oleh Plh Sekretaris Kabupaten Bolsel Arvan Ohy dalam pelaksanaan apel kerja, Senin (18/9/2017) di lapangan apel samping Kantor BKPP-Panango. Dalam penyampaiannya, Plh Sekkab mengatakan criteria dalam mengikuti seleksi dipermudah. “Persyaratannya tidak sulit. ASN yang sudah berpangkat golongan Iva, diperbolehkan mendaftarkan diri sebagai calon di salah satu instansi yang akan dilelang,” kata Arvan Ohy.

Bukan hanya dalam lingkup ASN Kabupaten Bolsel saja, melainkan seleksi ini terbuka secara kesleuruhan se Sulawesi Utara. “Jadi ini terbuka untuk seluruh ASN se Sulawesi Utara. Bukan hanya untuk Kabupaten Bolsel saja. Siapa saja yang mau ikut seleksi, yang penting kriterianya memenuhi persyaratan, akan diterima oleh daerah,” ungkap Arvan.

Tak hanya itu saja,Plh Sekkab yang juga merangkap sebagai Kepala Badan Keuangan ini juga menjelaskan, dalam pelaksanaan seleksi, pendaftar yang akan diterima, dalam satu jabatan paling kurang empat orang. “Oleh panitia akan melakukan seleksi, dari empat atau lebih, akan diajukan kepada Pak Bupati hingga tiga nama yang lolos seleksi,” cetus Arvan.

Dirinya juga memastikan, Pemerintah Kabupaten akan melakukan seleksi se objektif mungkin dalam menetapkan pejabat yang akan menempati salah satu jabatan yang dibuka oleh daerah ini. “Kita menggunakan tenaga asesor yang bekerja sama dengan BKN Pusat. Untuk seleksi wawancara, kita pakai tenaga professional yang sudah memiliki kompetensi yang matang dalam berbagai pengetahuan. Minimal memiliki gelar Doktor,” jelasnya. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here