Pemkab Bolsel Tidak tinggal Diam Sikapi Bencana Daerah

0
Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt saat meninjau lokasi banjir di wilayah Pinolosian Tengah

BOLSEL, dutademokrasi.comPemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan tidak tinggal diam dalam menyikapi persoalan bencana yang terjadi di daerah. Peristiwa banjir yang terjadi di Kecamatan Pinolosian Tengah, mendapat antusias dari daerah. Berbagai bantuan dikucurkan untuk membantu korban bencana.

Tim penanggulangan bencana daerah, stand by di wilayah rawan bencana. Bahkan Jumat (1/9/2017) Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt usai pelaksanaan Sholat Idul Adha di Desa Duminanga Kecamatan Helumo, lkangsung menuju lokasi banjir di Wilayah Kecamatan Pinolosian Tengah.

Kepala Bagian Humas Setda Bolsel Ahmadi Modeong mengatakan persoalan banjir di wilayah sudah diajntisip[asi oleh daerah. Bantuan kebutuhan para korban juga siap sedia. “Di lapangan, ada tim penanggulangan bencana yang sudah siap sedia membantu para warga yang terkena bencana. Pemkab tidak tinggal diam dalam menyikapi persoalan peristiwa di wilayah,” kata Ahmadi.

Lanjutnya, bahkan Wakil Bupati Iskandar Kamaru, langsung turun ke lokasi bencana. “Pak Wabup, usai khotbah di Helumo langsung meninjau lokasi banjir. Menyapa langsung warga yang terkena bencana,” terang Ahmadi.

Kata Ahmadi lagi, banjir yang kerap terjadi di wilayah ini, menjadi perhatian utama pemerintah kabupaten. “Persoalan bencana memang tak bisa kita hindari, tapi antisipasi penanggulangannya pemerintah itu setiap saat selalu siap sedia. Para relawan penanggulangan bencana daerah sudah di wilayah. Bahkan dari Pemerintah Desa dan Permerintah kecamatan sudah optimal setiap saat melaporkan kejadian yang terjadi di wilayah mereka,” tambah Ahmadi. (firman)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here