Bolsel

Pekan Depan 53 Lembaga PAUD Bolsel, Terima Dana Rp 915 Juta

BOLSEL, dutademokrasi.com—  Sebanyak 53 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan akan menerima dana sebesar Rp 915 juta dari Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Penyalurannya sesuai rencana pecan depan sudah di rekening masing-masing lembaga.

Kepala Dinas Dikpora ramli Majid melalui Kabid PAUD Sakinah Hasan, Jumat (15/9/2017) mengatakan, penyaluran dana PAUD dipastikan pecan depan mulai jalan. “Kami sudah mengajukan permintaan di Badan Keuangan untuk proses keuangannya. Jadi paling lambat pecan depan dana sebesar 915 juta akan segera disalurkan di rekening masing-masing lembaga,” kata Sakinah.

Dijelaskan Sakinah, dalam proses penyalurannya, pihaknya memberikan sesuai dengan hitungan jumlah siswa penerima dengan total anggaran per siswa sebesar Rp 600 ribu. “Jadi kita di Bolsel ini ada sebanyak 53 lembaga PAUD yang tersebar dengan jumlah yang diterima disesuaikan berapa banyak jumlah siswanya dengan total keseluruhan p[er siswa sebesar Rp 600 ribu,” ungkap Sakinah di ruang kerjanya.

Dia juga menambahkan, untuk pembelanjaan dana tersebut, difokuskan pada tiga komponen pembelanjaan. “Dana BOP ini, disesuaikan dengan metode pembelanjaan yang diatur sebagaimana mestinya, terbagi atas 50 persen pembelanjaan bahan bermain dan bahan belajar, 35 persen untuk pembelanjaan buku administrasi dan 15 persen lagi kategori pembelanjaan lain,” ujarnya. (firman)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top