Mayulu Resmikan Pasar Rakyat Pinteng

0

BOLSEL, dutademokrasi.comBupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), H. Herson Mayulu,S.IP, Selasa (26/9/2017) meresmikan pasar rakyat Pinolosian Tengah (Pinteng). Persemian dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru,S.Pt, Asisten II, Johan Van Gobel, anggota dewan Bolsel, Camat Pinteng Daanan Mokodompit, pimpinan SKPD, camat, sangadi dan aparat desa serta masyarakat dan siswa SMP dan SMA.

Kedatangan rombongan bupati langsung disambut oleh peragaan pencak silat. Terlihat bupati dan wabup kagum dengan aksi tersebut.

Camat Pinteng, Daanan Mokodompit saat memberikan laporan berterima kasih atas kehadiran bupati dan wabup yang telah datang untuk meresmikan pasar rakyat pinteng. “Pasar ini dibiayai oleh APBN pada tahun 2016 dan dengan diresmikannya akan dapat bermanfaat bagi masyarakat pinteng dan sekitarnya,” ujarnya.

Sementara itu bupati mengatakan dengan diresmikannya pasar rakyat pinteng semoga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Ada tiga indikator meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) salah satunya peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar bupati.

Setelah diresmikannya pasar di pinteng, Bupati menargetkan tiga kecamatan lainnya akan dibangunkan pasar. “Dengan adanya pasar berbagai hasil petani dapat dipasarkan,” jelasnya.

Ia pun meminta kepada pemerintah kecamatan, desa hingga masyarakat untuk dapat menjaga pasar, baik itu ketertiban dan keamanan. “Mari kita gunakan pasar dengan sebaik-baiknya. Insya Allah diberkahi oleh Allah SWT dan bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita serta peninjauan lokasi pasar. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here