Herson : Sapa Bukanlah Desa Asing Bagi Saya

0
Herson : Sapa Bukanlah Desa Asing Bagi Saya
Bupati H Herson Mayulu dan Wabup Iskandar Kamaru saat bersama dengan warga Desa Sapa Kecamatan Tenga Kabupaten Minsel

MINSEL, dutademokrasi.com – Keakraban yang terjadi antara Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan H Herson Mayulu dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru, nampak dalam kunjungam silaturahim bersama dengan masyarakat Desa Sapa Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Minggu (24/9/2017).

Bersama merajut hubungan silaturahmi, Herson Mayulu mengaku Desa Sapa bukanlah sekedar dalam pengetahuannya saja. “Sapa bukanlah desa yang asing bagi saya. Baik berkunjung sapa debgan keluarga, maupun dalam perjalanan menuju Manado, sering mampir ngopi sambil makan Nasi Jaha,” kata Herson Mayulu.

Menjabat pula Ketua DMI dan Ketua LPTQ Sulut, menjadi kewajiban bagi dirinya untuk berailaturahim bersama dengan para tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, para Imam dan pegawai Syar’i serta majelia taklim setempat. “Desa Sapa, sangat dikenal dengan nasi jaha atau binarundaknya. Bukan hanya di sini saja, tapi saya juga pernah membawa nasi jaha Sapa ini ke Jakarta. Jadi sudah sampai di Jakarta juga khas dari desa ini,” ungkapnya dihadapan warga.

Ketokohannya memimpin daerah Kabupaten Bolsel membawahnya pada penunjukan kepemimpinan dan tokoh Islam baru di bumi nyiur melambai Sulawesi Utara. “Silaturahim dalam agama Islam sudah jelas diatur dalam Alquran dan Al Hadits. Jadi saya hanya menjalankan apa yang sudah dianjurkan oleh agama,” tutur Herson Mayulu.

Katanya pula, dengan masyarakat Sapa-Minsel ini, ikatan kekeluargaan juga sudah dekat. Dilihat dari marga Herson Mayulu memiliki garis keturunan Damopolii-Gonibala. “Makanya jangan heran kalau keluarga saya banyak yanh Damopolii-Gonibala dan juga Paputungan. Karena itu adalah garis keturunan saya,” ucap Bupati Bolsel dua periode ini.

Sembari menambahkan Wakil Bupati Iskandar Kamaru juga mengatakan ikatan keluarga di Desa Sapa juga begitu dekat. “Pertama kali saya dikunjungi oleh keluarga di Sapa ini dalam hajatan pesta pernikahan keluarga lalu, saya kaget, persis seperti kakek saya yang tinggal di Deaa Luwoo. Lewat ajang silaturahmi ini, kita kembali pererat hubungan kekeluargaan antara kita,” ujarnya. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here