Herson Mayulu Diterima Warga Nusa Utara-Molobog Boltim

0
Herson Mayulu Diterima Warga Nusa Utara-Molobog Boltim
Herson Mayulu bersama Warga Etnis Nusa Utara Desa Molobog Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur

BOLTIM, dutademokrasi.com— Gelar adat yang dimiliki oleh Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan H Herson Mayulu yang diberikan oleh etnis Nusa Utara selaku ‘Datung Banua’, menjadikan dirinya diterima dikalangan ini.

Seperti dalam kunjungan silaturahimnya Minggu (10/9/2017) di Desa Molobog Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Etnis Nusa Utara mendiami wilayah tersebut menyambut baik kedatangan orang nomor 1 Bolsel ini. Tak pelak jika memang Herson Mayulu ternyata sosok yang sudah dirindukan kunjungannya.

Jems Moniung, salah satu warga etnis Nusa Utara Sangihe Talaut yang sudah lama mendiami Desa Molobog- Boltim ini mengaku sudah lama merindukan kehadiran sosok Herson Mayulu yang dikenal sebagai Bupati Bolsel ini. Pemimpin yang amanah dan religius yang menerima berbagai etnis di daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, bahkan dikena sangat dekat dengan etnis Nusa utara-Dumagin Bolsel.

“Pak Bupati sangat kami kenal dengan pemimpin yang populis di sini (Boltim). Dia (Herson Mayulu) tipe pemimpin yang kami rindukan,” kata Jems.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati H Herson Mayulu yang telah menyatakan dirinya untuk maju melangkah ke DPR RI 2019 mendatang, dihadapan warga berpesan persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga. Perbedaan ras, suku, agama jangan dijadikan sebagai jurang pemisah dalam kehidupan berbangsa dan bertanah air.

“Perbedaan suku, bangsa, bahasa, agama dan lain sebagainya merupakan keunikan bangsa Indonesia. Jadikan perbedaan sebagai pemersatu bangsa ini,” kata Herson Mayulu.

Tak lupa pula, Bupati H Herson Mayulu menyampaikan kepada warga program pemerintah pusat yang harus dimanfaatkan dengan baik untuk membantu kesejahteraan masyarakat. (tr-3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here