Bolsel

Dikpora Bolsel Pekan Depan Kumpul Kepsek Pemutakhiran Dapodik

BOLSEL, dutademokrasi.comDinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, rencananya Senin (18/9/2017) pecan depan akan mengundang seluruh Sekolah SD dan SMP untuk pemutakhiran Data Pokok Pendidikan (Dapodik), sebagai salah satu syarat penyaluran dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Kepala Dikpora Ramli Abdul Majid melalui Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Rante Hatani, Jumat (15/9/2017) mengatakan pemutakhiran Dapodik masing-masing sekolah selaku penerima BOSW sangatlah penting untuk dilakukan. “Makanya rencananya Senin pecan depan ini, seluruh sekolah akan kami panggil rapat bersama dalam rangka pemutakhiran Dapodik,” kata Rante.

Menurutnya dalam proses penyaluran dana BOS tentunya setiap sekolah wajib untuk mengirim Dapodik ke pusat untuk penyalurannya. “Saat ini kita sudah masuk pada triwulan ke empat. Kita kembali mempersiapkan ulang data-data yang diperlukan untuk proses penyalurannya,” terang Rante.

Dia juga menambahkan surat pemberitahuan sudah disampaikan kepada masing-masing sekolah. “Kami sudah mengirim surat secara langsung di masinhg-masing sekolah. Tinggal ditegaskan lagi, kehadirannya sangat diharapkan untuk proses pemutakhiran data kembali,” jelasnya. (firman)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top